Pemain Bintang Lapangan Hijau yang Meredup di Tahun 2011

Tahun 2011 nampaknya menjadi tahun yang tak akan pernah dilupakan oleh Fernando Jose Torres Sanz atau yang akrab Fernando Torres. Bagaimana tidak, sepanjang tahun 2011 pemain Chelsea yang dibeli dari Liverpoll dengan harga yang fantastis sebesar 50 juta euro ini malah melempem. Bergabung dengan Chelsea sejak Januari 2011, pemain yang berjuluk Elnino itu hanya mencetak sedikit gol. Padahal siapapun tau bagaimana kehebatan Torres saat di Atletico Madrid maupun Liverpool. Berharap dapat pengalaman baru dengan klub barunya Chelsea, Torres justru kerap dibangkucadangkan karena tak kunjung mencetak gol dan malah sering menyia- nyiakan kesempatan yang didapatnya di depan gawang lawan. Hal ini jelas membuat pelatih Chelsea Villas Boas lebih memilih duet Didier Drogba dan Nicolas Anelka. Entah apa yang terjadi dengan penyerang yang juga menjadi striker di timnas Spanyol ini karena tak kunjung mencetak gol juga yang menjadi tolok ukur bagi keberhasilan seorang striker.

Selain elnino ternyata ada pemain lain yang juga bernasib sama. Kali datangnya dari Liga Italia Serie A. Setelah tahun lalu membawa Intermilan meraih gelar Treble Winner dengan menjadi pahlawan pada laga final Liga Champions dan tampil luar biasa sepanjang tahun bersama Intermilan, Diego Milito justru mendapat gelar yang diperuntukkan bagi pemain bintang tapi justru bermain buruk sepanjang tahun di Serie A yaitu Bidone d’or. Hal ini berbanding lurus dengan prestasi Intermilan yang tak kunjung membaik dengan masih berada di papan tengah klasemen Serie A.

Jika di Liga Inggris ada Torres dan di Liga Italia ada Milito, tak ketinggalan pula di Liga Spanyol. Adalah nama Ricardo Izecson Dos Santos Leite atau yang akrab disapa Kaka yang juga mengalami tahun terburuk dalam karir sepak bolanya. Entah karena faktor cedera atau karena kalah mentereng dengan kompatriotnya yaitu Cristiano Ronaldo, Kaka tidak bisa menampilkan aksi- aksi terbaiknya di tengah lapangan hijau seperti sebelumnya.

Buat Elnino, Milito dan Kaka, saya berharap dan berdoa semoga kalian bias kembali ke performa puncak di Tahun Baru ini dan memberikan prestasi terbaik bagi klub masing- masing…

Categories: Berita, Home | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: